Feeds RSS

Senin, 31 Januari 2011

Cara Chat via Jaringan (LAN)

Pernah kah anda mencoba chat pada jaringan lokal area...hmm...jika belum anda dapat melakukannya tanpa harus terhubung ke internet dengan cara ini kita bisa berkomunikasi sesama jaringan

Berikut ini adalah cara chat pada jaringan atau bisa kita sebuah chatting di LAN atau Local Area Network.
Tutorial kali ini tidak memerlukan software tambahan, chatting bisa dilakukan tanpa install apapun, tidak perlu messenger spt YM, MSN, Skype atau yang lainnya, apalagi bersifat lokal.
Nah ini dia langkah-langkah untuk bisa chat via jaringan LAN.

1. Cara Chat via Jaringan (LAN) >> Masuk di Start → All Program → Run lalu kamu masuk pada service windows dengan mengetikan perintah services.msc.
2. Cara Chat via Jaringan (LAN) >> Sekarang klik 2 kali service yang bernama Messenger
3. Cara Chat via Jaringan (LAN) >> Pada Messenger Properties kamu harus berada pada tab General lalu Startup type: dalam posisi Manual dan Service Status: dalam keadaan Started dengan mengklik tombol Start. Bila ingin mengaktifkan service Messenger secara otomatis pada saat komputer dihidupkan set Startup type: dalam posisi Automatic.
4. Cara Chat via Jaringan (LAN) >> Ulangi langkah 1 -3 seperti diatas pada komputer lainnya. Maksudnya adalah untuk mengaktifkan ServiceMessenger Windows pada setiap komputer dalam jaringan.
5. Cara Chat via Jaringan (LAN) >> Masuk di Start → All Program → Accessories → Command Prompt lalu ketikan perintah net send seperti gambar dibawah ini:
6. Cara Chat via Jaringan (LAN) >> Bila sukses maka akan tampil pesan yang telah dikirimkan tadi pada komputer tujuan yang bernama Yuscom seperti dibawah ini.
7. Cara Chat via Jaringan (LAN) >> Selanjutnya terserah kamu untuk mengirimkan pesan apa yang ingin dikirimkan kepada teman.

0 komentar:

Posting Komentar